Selasa, 12 Oktober 2010

The Jungle, Konsol Kembalinya Panasonic

 

Pasar game yang terus tumbuh membuat produsen Panasonic memutuskan kembali menggeluti segmen ini dengan mempersiapkan konsol game baru yang berjuluk The Jungle.
Inilah konsol penerus model 3DO mereka yang dulu sempat gagal di pasaran tahun 1990-an dan diharapkan dapat bersaing dengan Nintendo dan Sony.

Rencananya The Jungle akan difokuskan pada game online alias tak tergantung media fisik seperti Nintendo dan Sony. Konsol ini akan terintegrasi dengan Panasonic Cloud Entertainment, sebuah layanan game dan video online.
Desain dari konsol The Jungle mengarah ke bentuk portabel seperti halnya Nintendo 3DS dimana strukturnya berbentuk clamshell dengan bagian atas sebagai tempat layar dan bagian bawah berupa keyboard, touchpad, serta D-pad. Konsol yang memakai sistem operasi Linux ini juga akan menghadirkan titel Battle Star Galactica Online sebagai game pertamanya.
Beberapa detil lainnya untuk mendukung konektivitas The Jungle muncul lewat fasilitas WiFi, 3G, dan ketersediaan port micro-USB plus mini-HDMI. Kemungkinan besar Panasonic akan menjual konsol tersebut dengan harga yang tak jauh berbeda dengan Nintendo 3DS dan Apple iPod Touch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar